Thursday 23 April 2015

Moonlight Sculptor Vol 8 Chapter 3

Siluet Patung Emas

Ekspedisi Utara!
Guild Frozen Rose akhirnya selesai mempersiapkan diri untuk melakukan ekspedisi dan siap untuk memulainya. Ada total 1300 anggota yang tergabung dalam ekspedisi tersebut. Oberon dan rekan-rekannya berpikir, semakin banyak player yang ikut, semakin baik pula hasilnya nanti.

Namun dengan jumlah yang lebih besar, makin sulit pula bagi Oberon dan rekan-rekannya untuk mengatur mereka. Makin sulit pula bagi mereka untuk mengumpulkan barang-barang yang dibutuhkan dalam ekspedisi. Memang, meningkatkan jumlah anggota ekspedisi adalah ide yang bagus, namun tidak sampai sebanyak ini.

Sebuah ekspedisi biasanya terdiri dari 50 sampai 100 orang. Dalam beberapa kasus, akan ada lebih dari 200 orang yang menduduki sebuah dungeon untuk digunakan sebagai tempat leveling.
Untuk tempat yang berbahaya seperti itu, akan lebih baik bila ada 7 hingga 8 player berlevel tinggi yang ikut serta dalam ekspedisi. Itu karena mereka bisa dengan pintar menghindari situasi-situasi berbahaya yang bisa berhujung kepada kematian.

Semakin banyak anggota berarti pasukan akan semakin kuat dan aman, tapi ada pula kerugiannya.
Oberon berdiskusi dengan rekan-rekannya.

“Ada begitu banyak orang yang ikut serta dalam ekspedisi ini, aku pikir kita harus menolak beberapa dari mereka.”
“Menurutku itu sulit.”

Kerberos mengerutkan dahinya di hadapan ketua guild.

“Situasi saat ini membuat kita tidak bisa menolak mereka begitu saja.”
“Utara adalah tempat yang berbahaya. Kita tidak bisa begitu saja membawa banyak orang kesana.”
“Kita memiliki cukup banyak petualang, dan juga beberapa player dengan level tertinggi di Benua Utara.”
“Jadi lebih baik hanya player berlevel tinggi saja yang ikut.”
“Kalau mereka tidak bisa bertahan disana bagaimana? Kita harus memberikan pertimbangan untuk membawa lebih banyak orang kalau memang itu perlu.”

Kerberos menyatakan pendapatnya kepada Oberon.

“Jadi maksudmu kita harus membawa pasukan berukuran besar?”
“Bagaimana ya menjelaskannya... Kita tidak tahu apa-apa tentang apa yang akan terjadi nanti di Benua Utara. Ada lumayan banyak petualang yang enggan untuk berbagi informasi tentang tempat itu. Dan sekalipun itu bisa jadi tidak beguna, toh kita masih tetap bisa mendapat ketenaran.”
“Itu benar.”

Oberon langsung setuju dengan pendapat Kerberos.
Sia-sia rasanya bila mereka pergi ke Benua Utara hanya dengan berdasarkan informasi yang beredar di pasaran. Mereka tidak tahu apa-apa tentang kota-kota yang ada di sana, atau area-area yang berbahaya. Mereka bahkan tidak tahu tepatnya kemana mereka harus pergi!

“Monster-monster yang akan kita hadapi disana tentunya akan sangat berbahaya. Memang, kita tidak memiliki informasi yang cukup, tapi mau bagaimana lagi?”
“Kerberos, ini sudah waktunya. Sampaikan itu kepada para pengintai, sebelum keberangkatan kita semakin tertunda.”
“Baik. Kita juga perlu untuk memisahkan sekelompok player dari pasukan utama, untuk jaga-jaga semisal para player yang berlevel tinggi tewas semua.”

Oberon merasa ragu.

“Benarkah? Pasti akan ada situasi dimana para monster akan menyerang kita di malam hari. Dan sekalipun aku memisahkan beberapa orang, bukannya mereka juga tetap akan ikut bertarung?”

Kerberos tidak membantah itu.

“Yah, aku harap, kawan-kawan kita yang jumlahnya banyak akan bisa lebih bermanfaat daripada beberapa orang yang terlatih. Akan sulit bagi kita untuk menolak orang-orang dari aliansi kita yang ingin bergabung dalam ekspedisi.”

Oberon dan Frozen Rose mengalihkan fokus utama mereka kepada ekspedisi ini. Mereka akan dikelilingi oleh player dalam jumlah besar, yang mungkin saja bila banyak diantara mereka memiliki sifat tamak. Dan bahkan ada kemungkinan bahwa sebuah guild akan melakukan serangan mendadak terhadap kastil-kastil yang mereka miliki.

Guild-guild lain tentunya akan mengetahui tentang adanya pergerakan player dalam jumlah besar. Namun, prioritas utama Frozen Rose saat ini adalah untuk merekrut sebanyak mungkin orang ke dalam pasukan mereka.
Oberon pada dasarnya mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki oleh guild Frozen Rose ke dalam ekspedisi ini. Itu karena mereka bisa percaya kepada Oberon.

Dwarf Warrior Oberon!
Ia berkelana dari satu kerajaan ke kerajaan lainnya dengan pasukan yang ia pimpin.
Dalam petualangan mereka, mereka kerap membebaskan kota-kota dari cengkraman para monster, bertarung melawan player lain untuk melindungi mereka yang lemah, dan membahayakan nyawa mereka untuk membantu orang lain.
Bahkan dalam situasi yang sulit, Oberon tetap akan mengulurkan tangannya untuk membantu mereka yang lemah!

Oberon memimpin pasukan berukuran besar yang terdiri dari teman-temannya, yang banyak diantaranya adalah player berprofesi sebagai warrior, ke dalam berbagai tempat leveling. Puluhan ribu orang telah mendengar kabar tentang aksi-aksinya, dan itulah mengapa mereka menjulukinya sebagai Dwarf Warrior Oberon.

Guild Frozen Rose diciptakan oleh Oberon dan para pengikutnya. Guild Frozen Rose adalah guild berkelas menengah ke atas di Benua Versailles, namun jumlah orang yang mengikuti Oberon belum mencapai 100 orang.
Jadi, untuk memperluas pengaruh yang dimiliki oleh Guild, mereka memutuskan untuk mengadakan ekspedisi. Pada akhirnya, guild Frozen Rose memutuskan untuk pergi ke Benua Utara.

“Aku tidak akan menerima keluhan apapun. Kalau memang mereka tidak terima, ya sudah tidak ikut saja sekalian. Sekalipun ada resikonya, kemungkinan mereka tetap tidak ingin bergabung dalam ekspedisi ini.”
“Ujung-ujungnya, mereka juga akan menerima aturan itu.”

Dengan begitu, Oberon telah membuat keputusannya dan mengakhiri percakapannya dengan Kerberos.
Bila mereka ingin bergabung dalam ekspedisi, maka mereka tidak diijinkan untuk mengajukan satupun keluhan. Karena yang paling penting bagi Oberon adalah kepercayaan, maka ia menolak beberapa orang yang ingin bergabung.

Pada mulanya, rencana mereka adalah untuk merekrut para pemain elit, namun pada akhirnya rencana tersebut dibatalkan, dan kriteria perekrutannya pun menjadi, siapapun boleh ikut bergabung dalam ekspedisi.
Berkat keputusan itu, jumlah player yang memiliki kelas bertipe Warrior dan Adventurer mengalami peningkatan yang drastis.
Drum dan Kerberos ingin sebisa mungkin memanfaatkan kesempatan ini.

“Ketua kita terlalu naif.”
“Petualangan. Penjelajahan. Penemuan hal baru. Itu bukan hal yang bagus. Tapi tetap saja, ini adalah kesempatan untuk meningkatkan ketenaran kita. Dan kita tidak boleh menyia-nyiakan itu.”

Kerberos dan Drum saling bertukar pandang. Mereka memiliki pemikiran yang sama.

“Kita harus memanfaatkan kesempatan ini. Kita bisa meningkatkan kepopuleran dari Oberon dan guild Frozen Rose. Jadi lebih baik kita menerima sebanyak mungkin player untuk ekspedisi kali ini.”

Itulah niat Kerberos. Kerberos menerima beberapa guild yang berada di dalam kerajaan. Berkat itu, siapapun bisa bergabung. Guild Frozen Rose dan aliansi mereka. Mereka memamerkan pasukan yang besar. Ada lebih dari 1300 player yang berkumpul, dan masih ada banyak lagi yang melihat dari jauh.

Pilihan yang tersedia tidaklah banyak. Kerberos dan Drum sengaja melakukan itu. Mereka berbelanja habis-habisan untuk mengakomodasi anggota ekspedisi agar reputasi guild mereka meningkat. Beberapa hari sebelumnya, mereka juga telah mengiklankan ekspedisi ini di luar kastil kerajaan. Ekspedisi masif, dengan banyak penonton.

Perjalanan mereka akan membutuhkan waktu selama beberapa bulan sebelum akhirnya sampai ditujuan, dikarenakan jumlah mereka yang begitu besar.

Dimana-mana terdengar obrolan kecil.

“Hati-hati ya di perjalanan.”
“Aku mau suvenir...”
“Jangan khawatir, tunggu saja disini.”

Bahkan orang-orang yang sedang berada di tempat yang jauh pun sengaja datang ke lokasi ekspedisi.
Rumor bahwa guild Frozen Rose dan aliansi mereka tengah mengumpulkan pasukan yang besar, mulai membuat guild-guild lain merasa gelisah.
Pemimpin dari aliansi tersebut harus menyusun pidato yang bagus.

“Kita akan meninggalkan kota ini, dan pergi ke daratan yang penuh dengan petualangan! Kita semua tahu akan ada resiko yang besar disana, namun ada juga kesempatan bagi kalian. Bagi kalian yang ingin bermandikan dengan kejayaan, mari kita berangkat!”
“YAAAAAAA!”
“Kita akan melangkahkan kaki untuk menjelajahi daratan baru. Kita akan menandai tanah disana dengan kehadiran kita. Akan ada pengalaman baru dan memori indah yang menunggu kita disana. Aksi kita akan dijadikan kisah yang akan tersebar luas di seluruh benua. Kita akan menjadi pahlawan dalam legenda!”
“WOOOOOAAAH!”

Orang-orang yang pada mulanya mengeluh di awal ekspedisi, kini mereka mulai bersorak sorai bersama seluruh anggota ekspedisi lainnya. Walaupun dari pidato tersebut ekspedisi ini kelihatannya akan berjalan dengan lancar, sesungguhnya itu akan menjadi perjalanan yang berbahaya dan penuh dengan resiko.

Tidak akan ada tempat untuk beristirahat secara menyeluruh di daratan utara yang begitu dingin. Namun, pidato itu memiliki efek yang luar biasa dalam meningkatkan moral para anggota ekspedisi. Upacara ini tidak bisa dilewatkan, demi formalitas.

Akhirnya tiba waktu bagi Oberon sebagai pemimpin aliansi untuk memberikan pidatonya.
Oberon berdiri di atas podium dan mengamati daerah sekelilingnya dengan diam.

“....”

Para penonton dan anggota ekspedisi menahan nafas mereka selagi menunggu dimulainya pidato Oberon.
Para warrior memiliki kepercayaan yang tinggi kepada Oberon!
Mereka semua menanti-nanti, ucapan seperti apa yang akan dilontarkan oleh Oberon yang terkenal, dengan tegang.
Dan kalimat yang dilontarkan Oberon ternyata tidak begitu panjang.

“Mari kita lupakan hawa panas ini, dan pergi ke suatu tempat yang dingin. Dan kita akan menyingkirkan hawa panas ini dari seluruh benua!”

Begitulah.
Tatapan dari para penonton dan anggota ekspedisi tampak bersinar, penuh dengan semangat.
Ada puluhan ribu orang yang hadir di sana, dan videonya tengah disaksikan oleh jutaan orang.
Bila ekspedisi tersebut berhasil, maka akan ada lebih dari 50 juta orang yang menonton video tersebut. Ini adalah kesempatan yang benar-benar bagus untuk menjadi terkenal.

Biasanya, seorang pemimpin yang baik akan memberikan pidato selama 10 menit, tapi pidato Oberon sangatlah pendek. Namun hati dan pikiran dari para anggota ekspedisi menjadi semakin kuat dan tangguh setelah mendengarnya.

“Singkirkan hawa panas dari Benua Versailles!”
“Kita akan pergi ke utara!”

Pidato Oberon memiliki kekuatan untuk meninggalkan kesan yang kuat di dalam hati para anggota ekspedisi. Dengan usainya pidato Oberon, upacara pun juga berakhir. Para player mulai mengucapkan salam perpisahan kepada teman-teman mereka, usai mereka makan besar bersama-sama.

Neiiigh! (TL:wtf?)
Pasukan ekspedisi berangkat secara serentak.
Para merchant yang bertugas untuk menyetok barang-barang persediaan mulai berjalan, sementara para Dark Gamer memimpin di bagian depan.

***

“Panas.” Ucap Volk sembari mengipasi dirinya sendiri dengan tangannya sendiri. Itu adalah tugas yang sangat membosankan bagi kebanyakan Dark Gamer. Oberon beruntung karena bisa merekrut mereka.

“Ini adalah misi yang menyebalkan.”

Tiga puluh Dark Gamer lainnya menganggukkan kepala mereka dan menyetujui keluhan Volk. Mereka setuju, karena misi ini mirip dengan kebanyakan misi lain yang pernah mereka diterima. Yang juga membuat mereka merasa tersiksa.

Namun, ada pula beberapa Dark Gamer yang merasa semangat.
Ini adalah pertama kalinya bagi mereka untuk menjelajahi tempat yang begitu luas.
Ekspedisi dengan skala sebesar ini hanya pernah terjadi sekali sebelumnya, yaitu saat Kerajaan Rosenheim merebut kembali wilayah mereka dari Kerajaan Brent.
Para Dark Gamer merasa terinspirasi untuk menjadi pahlawan-pahlawan dalam sejarah.

“Mari berangkat.”
“Ayo!”

Semua persiapan sudah selesai, dan pasukan ekspedisi pun berangkat.
Para player pemula melihat itu semua dengan iri dari gerbang kota saat pasukan ekspedisi berangkat.

“Apa menurutmu mereka akan menemui suatu masalah?”
“Mungkin saja sih. Itu tergantung, seberapa setia mereka terhadap para anggota ekspedisi yang lainnya.”
“Aku pikir juga begitu, tapi tetap saja, itu kelihatan menyenangkan. Kemampuannya untuk mendapatkan quest dan informasi dari para penduduk itu benar-benar bukan main.”
“Ayo istirahat dulu levelingnya, dan makan sup yang dimasak Elen.”
“Party itu menyenangkan. Kita bisa berpetualang kemana-mana, makan makanan lezat, dan juga ada banyak gadis yang cantik. Bagaimana ya biar fame ku bisa melebihi angka 100?'
“Barusan fame ku jadi melebihi 100 poin setelah aku menyelesaikan quest Cari Ekor Rubah.”
“Kita harus berusaha keras dan menyelesaikan banyak quest untuk mendapatkan fame.”
“Aku tahu. Aku sudah mencobanya sendiri.”
“Ayo makan dulu dah.”

Para pemula memang merasa iri, namun mereka tetap memiliki tugas yang harus mereka kerjakan.

***

Weed terus-terusan melarutkan biji-bijian logam untuk menghabiskan waktu. Dari semua pedang dan armor yang ia buat, ada satu benda unik yang ia dapatkan melalui Sculpting.
Rubah berekor sembilan!

Ding!

.-.-.-.-.-.-.-.-
Properti item berubah
.-.-.-.-.-.-.-.-
EXP skill Sculpting meningkat
.-.-.-.-.-.--..-
EXP skill Handicraft meningkat
.-.-.-.-.-.-.-.-

Advanced Sculpting akan memberikan 3 status kepada produk yang sudah jadi. Dulu, skill tersebut meningkatkan 1 atau 2 poin status, namun kini skill tersebut telah mengalami perubahan.

“Jadi bonusnya berbeda-beda, tergantung pada tingkat dari produk yang sudah jadi.”

Untuk item yang lemah, skill Sculpting menjadi kurang efektif. Dengan produk yang lebih baik, kemungkinan untuk memberikan status yang lebih bagus pun juga meningkat.

“Aku harap aku juga bisa meningkatkan experience nya dengan cara seperti ini.”

Player berlevel tinggi memiliki status yang lebih baik dalam item-item yang mereka miliki.
Pada mulanya, player hanya peduli dengan pakaian dan senjata yang akan membuat penampilan mereka tampak keren.
Namun, akan lebih baik untuk leveling solo bila rekan-rekan party terus-terusan mati di dalam dungeon.
Percaya pada senjata dan armor. Bergantung kepada senjata dan armor, dan bertarung sampai kau kehilangan nyawamu. Gunakan terus sampai equip tersebut terasa seperti tangan dan kakimu sendiri.
Keluarkan uang untuk membeli armor dan senjata.

Masih ada banyak orang yang memperhatikan warna dan desain dari senjata dan armor yang mereka miliki. Maka dari itu, orang yang mampu menciptakan senjata dan armor sendiri akan mampu mendapatkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

'Mungkin ini adalah salah satu rahasia dari Sculpting.'

Weed menemukan cara untuk sedikit menambah penghasilannya!
Mengukir di sebuah item tidak akan meningkatkan experience dalam jumlah yang besar. Tidak peduli di level berapapun, Advanced Sculpting tidak akan bisa memberikan peningkatan efek yang melebihi batas tertentu.
Bahkan, skill tersebut bisa membuat sebuah item menjadi semakin tidak berguna bila gagal digunakan.

.-.-.-.-.-.-.-
Daya tahan dan DEF menurun
.-.-.-.-.-.-.-

Sebagai tambahan, ukiran yang berlebihan bisa mengurangi kemampuan item secara drastis.
Terkadang, pedang juga akan mengalami penurunan damage.

“Jadi aku hanya bisa membuat garis-garis besar, dan tidak boleh kelewatan.”

Weed mulai semakin mempelajari ilmu ukir mengukir. Ia akan mengukir pedang, armor dan pakaian yang ia ciptakan sendiri. Sebagai hasilnya, armor dan pedang yang terbuat dari Black Steel mendapatkan opsi yang bagus.
Ada beberapa equip dengan status yang tidak berguna seperti charm, tapi helm dan sepatu yang terbuat dari Mithril mengalami peningkatan status yang besar berkat ukiran rubah yang ditambahkan oleh Weed.

30 STR, 20 AGI, dan 120 fame!
Equip yang bagus terbukti memberikan peningkatan status yang lebih tinggi.
Kini Weed telah selesai membuat senjata dan armor, dan hanya ada satu satu hal yang tersisa baginya. Membuat patung.

“Ayo keluarkan benda itu.”

Weed mengeluarkan cetakan tanah liatnya dari dalam tungku. Kemudian cahaya yang terang pun terpancar dari potongan-potongan emas. Ia terus mengeluarkan potongan emas dari dalam tasnya.

“Jumlah emas yang akan aku gunakan untuk membuat patung akan memiliki nilai sekitar 7,000 gold.”

Saat memikirkan itu, dada Weed terasa sakit.
Sebuah patung yang terbuat dari emas. Potongan emas yang tersisa tampak lumayan kecil. Ia sudah melarutkan kebanyakan emasnya ke dalam lempengan untuk membuat patung tersebut.
Tapi itu masih belum selesai.

“Waktunya untuk bagian terakhir.”

Weed dengan hati-hati mengerjakan bagian wajah, telinga, dan jari-jari patung. Bagian cetakan yang penting pun juga dibuat. Kemudian ia menambahkan detil kepada bagian-bagian yang penting seperti pakaian dan kepalan tangan. Ia perlahan-lahan memangkas bagian yang kasar dan membuatnya menjadi mulus. Kemudian, patung tersebut pun selesai.

Sebuah patung di Kota Seniman, Rhodium. Terbuat dari emas.

.-.-.-.-.-.-.-.-
Silahkan pilih nama untuk patung ini
.-.-.-.-.-.-.-.-

Weed memikirkan jawaban yang akan ia berikan.
“Sculptor dengan banyak uang.”
Pemberian nama yang konyol!
Jutaan seniman bakal menangis saat mendengar nama tersebut.

.-.-.-.-.-.-.-.-
Sculptor dengan banyak uang, benar?
.-.-.-.-.-.-.-.-

“Benar.”

Ding!

.-.-.-.-.-.-.-.-.-
Masterpiece! Kau telah menciptakan Sculptor dengan banyak uang.
Materi kelas tinggi yang digunakan semakin meningkatkan nilai dari karya seni.
Patung yang terbuat dari emas murni!
Tidak mudah bagi penciptanya untuk membuat patung ini dengan cara melelehkan emas.
Untuk melambangkan kejayaan dan tantangan yang dirasakan oleh sang pemahat, karya-karya seni di kota ini akan bersinar dengan semakin cerah.

Nilai Seni : 7,100
Opsi Spesial:
Regenerasi HP dan MP +30% selama 1 hari
Drop rate +15% selama 1 hari
LUK +60
Skill jual beli +10%
Skill kesenian +10%
Patung ini terletak di pusat kota atau kerajaan, maka frekuensi tindakan kriminal akan meningkat
Efek tidak bisa ditumpuk dengan efek patung lain
Jumlah masterpiece yang telah diciptakan hingga sekarang : 3
.-.-.-.--.-.-.-.-.-
Skill Sculpting naik level
..-.-.-.-.-.-.-.-.-
Skill Handicraft naik level
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
Skill Sculptural Comprehension naik level
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
Fame +520
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
STA +3
.-.-.-.-.-.--.-.-.-
Sculptor dengan banyak uang telah menjadi landmark di Rhodium. Banyak pengembara akan berkunjung untuk melihat patung ini.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
Hak kepemilikan dari Sculptor dengan banyak uang dimiliki oleh Weed. Bila di masa depan nanti Weed memberikan nyawa kepada patung ini, maka dia akan setia kepada Weed.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
Sebagai hadiah karena telah menciptakan masterpiece, ALL STAT +3
.-.--.-.-.-.-.-.-.-

Jumlah patung masterpiece yang telah dibuat oleh Weed masih belum terlalu banyak.
Masterpiece yang orisinil sangatlah langka.
Di seluruh benua, hanya ada 1 patung dengan jenis yang sama!
Itu adalah sebuah patung yang dibuat dengan bantuan dari skill Blacksmith.

Bila Weed mencoba untuk menggunakan skill Blacksmith lagi dan hasilnya tidak begitu luar biasa, maka akan sulit bagi dirinya untuk membuat patung masterpiece yang lainnya. Setelah ia menciptakan ribuan karya seni, akhirnya Weed berhasil membuahkan sebuah patung masterpiece.
Melihat hasil akhirnya, Weed merasa puas.

'Ini adalah kompensasi untuk masalah-masalah yang aku rasakan.'

Weed mulai tersenyum.
Orang-orang biasanya menganggap bahwa seorang Sculptor adalah sebuah profesi yang hanya bisa memotong benda-benda tertentu. Namun seorang Sculptor sejati akan mampu membuat karya dalam berbagai dimensi.

Sculptor bisa menggunakan teknik apapun, termasuk teknik milik Blacksmith. Perubahan profesi Sculptor yang kedua pun juga bervariasi. Ada Metal Sculptor, Structural Sculptor, Stone Sculptor, Earthen Sculptor, dan Jewelry Sculptor....

Karena ada berbagai pekerjaan yang tersedia di istana kerajaan dan kota-kota, maka jenis Sculptor yang tersedia pun juga ada banyak. Namun, hal yang sama tidak bisa diterapkan dalam profesi Moonlight Sculptor. Profesi tersebut relatif tidak dikenal oleh masyarakat luas, jadi tidak ada informasi yang tersedia tentangnya. Syarat questnya pun juga kelewat tinggi.

Ding!

.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
Quest Seniman Rhodium telah selesai
Kamu telah menciptakan mahakarya patung dengan tanganmu sendiri
Patung yang telah kamu ciptakan sudah cukup bagus untuk diterima oleh Kota Seniman
Kini kamu mampu mendaftar di berbagai organisasi kesenian

Hadiah:
Kembalilah ke Organisasi Seniman untuk mendaftar. Kamu bisa menerima Quest yang berhubungan dengan Sculptor.
.-.-.-.-.-.-.-.-.-

Quest selesai!
Namun ternyata tidak ada hadiah yang diberikan, sekalipun penderitaan yang harus dirasakan Weed saat ia mengerjakan quest tersebut tidaklah kecil.
Seorang Sculptor dengan level rendah tidak bisa memilih-milih dengan seenak hatinya di dalam kota Rhodium. Hanya saja, karena standar yang dimiliki Weed terlalu tinggi, maka ia harus menyelesaikan tugas yang sama sulitnya.

Weed mampu menciptakan patung dengan menggunakan skill dari 2 profesi yang berbeda! Bisa dibilang, Sculpting memiliki efek gelombang yang luar biasa. Sculpting memang tidak secara langsung bermanfaat dalam hal berpetualang maupun dalam bertarung. Sculpting juga tidak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena itu membutuhkan banyak waktu, dan tingkat kesulitannya pun tinggi.

Namun, Sculpting memiliki manfaat dalam perkembangan kerajaan-kerajaan dan kota-kota yang ada di dalamnya. Patung yang diciptakan dari Sculpting akan menarik perhatian orang-orang, menciptakan budaya baru, dan juga memperkuat kekuatan negara.
Contohnya, berkat patung Sphinx, kini Rosenheim sering dikunjungi oleh para turis, dan dungeon-dungeon pun dibanjiri oleh para player.

Suatu profesi yang berhubungan dengan kesenian mampu mempengaruhi masa depan dan kekuatan dari suatu kerajaan secara menyeluruh! Namun Weed tidak tertarik dalam sebuah negara.
Malahan, dia membencinya.

“Untung aku membuat patung ini. Sculptural Life Bestowal!”

Weed menepuk kepala patung emas tersebut.
Patung itu adalah seorang pria dengan tinggi badan yang agak pendek bila dibandingkan dengan tinggi badan Weed. Namun patung itu sepenuhnya terbuat dari emas.

Hooooooooowwww!

Patung emas itu mulai memanas.
Setelah warnanya berubah menjadi merah, patung itu perlahan mulai menggerakkan badannya.

.-.-.-.-.-.-.-.-
Kau telah memberikan nyawa kepada patung ini
.-.-.-.-.-.-.-.-
Level patung diambil dari 762 status ART yang dibagi menjadi dua, sehingga menjadi 351
Bonus level +20% berkat efek masterpiece, level menjadi 420
3 properti telah diberikan
Kemampuan patung akan diberikan berdasar level dan properti yang dimiliki patung

Properti:
Api 50%
Logam 100%
Air 60%
.-.-.-.-.-.-.-.-
Bisa mengabaikan mayoritas sihir metalik. Namun berkat properti emas yang dimiliki, badannya akan menjadi lebih lunak daripada logam biasanya. Mampu terus menerus menggunakan api.
Penggunaan api yang berlebihan mampu melelehkan dan mencairkan badan patung.
Musuh bisa diserang dengan berbagai cara, termasuk dengan melelehkan badan.
Namun, perubahan dari cairan logam akan terpancar dalam penampilan badan.
.-.-.-.-.-.-.-.-
5,000 MP telah dikonsumsi
.-.-.-.-.-.-.-.-
-10 ART
.-.-.-.-.-.-.-.-
Status bisa didapatkan kembali melalui aktifitas yang berhubungan dengan kesenian
.-.-.-.-.-.-.-.-
Level -2
.-.-.-.-.-.-.-.-
10 poin status terakhir yang ditambahkan telah berkurang
Status bisa ditingkatkan lagi setelah level kembali naik
.-.-.-.-.-.-.-.-
Mohon hormatilah kehidupan yang telah diberikan kepada patung
Bila dia kehilangan nyawanya, maka skill Life Bestowal harus digunakan kembali untuk mengembalikan nyawanya
Tidak bisa diberi kehidupan bila badan patung benar-benar hancur
.-.-.-.-.-.-.-

Impian seorang Sculptor!
Weed memberikan kehidupan kepada patung dengan tingkat masterpiece, dan total levelnya adalah 420.
Patung itu pun juga memiliki kekuatan yang luar biasa, dan mampu mendapatkan experience dengan cara bertarung melawan makhluk lain.

'Kapan-kapan aku akan menggunakan Life Bestowal kepada patungnya Seoyoon.'

Weed membuat catatan kepada dirinya sendiri agar suatu saat nanti dia pergi kembali ke Lembah Yuroki dan menghidupkan patung masterpiece Seoyoon yang pertama.
Dia tidak bisa menggunakan skill itu berulang kali. Itu karena dengan setiap penggunaannya, Weed akan kehilangan 2 level dan 10 status ART. Namun, semakin tinggi status ART, semakin bagus pula hasilnya.
Patung yang diberikan kehidupan akan memiliki tingkat pertumbuhan yang bagus.

Yiiiing!

Patung emas itu membuka matanya.
Secara naluriah, patung itu menatap Weed layaknya seorang anak yang sedang menatap ayahnya.
Patung itu tidak bisa menunjukkan perasaan senang karena ia terbuat dari emas, dan juga memiliki rating masterpiece.
Patung tersebut memancarkan cahaya kuning dan berkata.

“Golgolgolgol! Mohon beritahu, siapa namaku.”

Weed segera memberinya nama.

“Namamu adalah Geumini.” (TL: Geumini/Goldman/Manusia emas)
“Geumini. Geumini. Golgolgol!”

Geumini mengulang-ulang namanya di dalam pikirannya.

“Aku akan bertarung melawan musuh apapun bersama dengan master!”

Weed mendapatkan pelayan yang benar-benar setia kepadanya.
Geumini akan kehilangan nyawanya bila tubuhnya dihancurkan, namun sebuah patung akan memiliki kesetiaan yang absolut terhadap tuannya, dan akan mengorbankan nyawanya kepada Weed bila memang diperlukan.

***

“Ahhhhhhh!”

Terdengar bunyi raungan yang memekakkan telinga.
Para Wyvern tengah meraung di udara.
Keenam Wyvern terbang dalam formasi yang tampak megah.
Mereka adalah Wyvern yang paling berpengalaman. 4 dari mereka telah tewas dalam pertempuran melawan Lich Shire, dan hanya mereka berenam lah yang tersisa dari 10 Wyvern yang dibuat oleh Weed.

Sebuah patung diciptakan dari gambaran yang ada di dalam imajinasi penciptanya.
Karena itulah, secara alami, mereka akan bertindak menurut naluri yang mereka miliki.
Wy-1, Wy-2, Wy-3, Wy-5, Wy-6, Wy-7.
Weed membuat mereka dalam waktu yang singkat, itulah mengapa nama mereka diurut.

“Kuaaaaaaooo!”

Para Wyvern terkadang akan makan hewan-hewan yang ada di atas tanah untuk mengisi perut mereka. Di malam hari, mereka akan tidur di dalam goa-goa yang luas atau di atas tebing. Mereka juga akan beristirahat untuk memulihkan stamina mereka setelah terbang cukup lama.
Dengan mengepakkan sayap, Wyvern bisa bergerak dengan kecepatan tinggi.
Namun, hal tersebut berbeda dalam kasus mereka.

“Terbang itu terlalu sulit!”

Wy-7 mengeluh.

“Tubuhku terus-terusan dihantam oleh angin.”

Seharusnya, Wyvern adalah makhluk yang memiliki tubuh yang licin dan ramping seperti burung.
Itu agar mereka bisa meminimalisir hambatan angin yang mereka terima saat terbang.
Hanya saja, karena Weed membuat mereka dalam waktu yang singkat, hasilnya pun kurang sempurna.

Wajah kaku! Perut buncit!
Benar, itu adalah kombinasi terparah untuk terbang. Hambatan angin yang mereka terima di wajah dan badan mereka saat terbang bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh. Karena mereka terbang dengan kecepatan tinggi, tentu saja stamina mereka juga akan habis dengan cepat.

Sulit bagi mereka untuk terbang bersama Weed selama berhari-hari. Jadi para Wyvern akan membentangkan sayap mereka dan meluncur di udara. Dengan begitu, mereka mampu melewati desa-desa dan daratan yang ada di bawah mereka dengan cepat.

***

Selama beberapa waktu ini Lee Hayan tengah merasa bingung, haruskah dia memberitahukan informasi ini kepada Lee Hyun, atau tidak.
Penerimaan mahasiswa Universitas Korea.
Penerimaan berdasarkan penghargaan yang pernah didapatkan di masa lalu. Kelayakan calon mahasiswa akan didasarkan dari penghargaan dan prestasi yang pernah di raih.
Lee Hayan menunggu sampai kakaknya lolos dari babak penyaringan dan wawancara sebelum berkata:

“Kenapa sebelumnya aku tidak memberitahu kakak? Itu karena kakak tidak akan setuju kalau kakak tahu itu.”

Lee Hyun hanya bisa merasa kecewa setelah mendengar ucapan adiknya.

'Aku akan pergi kesana, kemudian langsung pulang.'

Lee Hayan pergi untuk menjalani sesi interview. Walau dengan gugup, ia tetap berhasil menyelesaikan sesi interview dengan lancar. Namun, masa-masa tegangnya masih belum berakhir.

'Bagaimanapun caranya, aku harus mendapat beasiswa.'

Lee Hyun sudah berjanji kepadanya.
Bila dia bisa mendapat beasiswa, maka Lee Hyun berjanji bahwa dirinya akan kuliah di Universitas Korea.
Kini, Lee Hayan tengah menunggu hasil dari interview yang ia jalani.

***

Kemanapun mereka pergi, akan selalu ada keributan besar yang terjadi. Itu adalah pasukan ekspedisi ke daratan utara dengan skala besar yang pertama.

“Singkirkan hawa panasnya!”
“Kami menantikan petualangan-petualangan yang menunggu kalian di utara!”

Orang-orang merayakan keberangkatan dari para anggota ekspedisi dengan rasa iri, dan sorak-sorakan mereka mampu meningkatkan semangat dari para anggota ekspedisi.
Semakin lama, pasukan ekspedisi itu menjadi semakin besar.

Setiap kali mereka mengunjungi suatu kota, teman dan rekan dari Oberon yang ada di sana akan ikut bergabung. Pasukan ekspedisi mendapat tambahan kekuatan besar saat Blacksmith Trumann dan Seamstress Cadmus turut bergabung dengan mereka. (TL:Seamstress = penjahit wanita)

Trumann adalah seorang Blacksmith tingkat Intermediate dengan level 7.
Dari seluruh Blacksmith yang tersebar di Benua Versailles, ia memiliki ranking ke-5 dari atas.
Ia belum pernah memburu monster yang lebih kuat dari rubah. Dia tidak pernah merasa penasaran setelah mencapai babak tersebut.
Setelah memburu rubah, Trumann tertawa dan berkata:

“Daripada bertarung, lebih baik aku menciptakan dan membawa senjata-senjata yang akan membantu rekan-rekanku.”

Setiap harinya, Trumann akan membuat tumpukan senjata.
Sword of Darkness, pedang berwarna hitam pekat.
Sword of Imprisonment, pedang indah dengan warna biru langit yang mampu membekukan lawan.
Beberapa senjata yang ia ciptakan mampu menghantarkan 10% damage lebih besar saat berhadapan dengan armor.
Mendapati ahli Blacksmith seperti Trumann di dalam ekspedisinya, Oberon tersenyum.

“Selamat bergabung! Aku akan mempercayakan seluruh persenjataan dari para anggota ekspedisi ini kepadamu.”

Oberon dan Trumann memiliki sedikit rasa pertemanan.
Di masa lalu, Trumann pernah mendapat quest untuk membuat senjata tertentu, namun materi yang dibutuhkan hanya tersedia di Sarang Lizardman. Stinger Shooting Lizardman bukanlah monster yang memiliki level tinggi, namun mereka memiliki kecerdasan yang cukup tinggi dan kerap merepotkan player.

Tidak ada satu orang pun yang berani masuk ke dalam Sarang Lizardman.
Namun Oberon tetap masuk ke dalamnya, dan mendapatkan materi yang dibutuhkan oleh Trumann.
Karena ikatan itulah, Trumann bersedia untuk bergabung dengan pasukan ekspedisi sebagai seorang Blacksmith.

Dibandingkan dengan Trumann, Cadmus bisa dibilang aneh.

“Aku mau membuat pakaian. Pakaian yang nyaman, berguna, dan bisa dipakai di suasana apapun.”

Cadmus ingin pergi ke daratan utara untuk menguji skill Tailoring miliknya.
Skill Tailoring - Intermediate level 6!
Menjahitkan kancing di sebuah pakaian bukanlah hal yang sulit bagi Cadmus, Seamstress ranking 3 di seluruh Benua Versailles.
Dengan bergabungnya figur-figur terkenal seperti Cadmus dan Trumann, harapan baru pun terbuka bagi para anggota ekspedisi.

Di atas sebuah bukit, Oberon tengah mengamati para anggota ekspedisinya sambil menunggangi kuda.

“Haruskah aku membawa mereka semua bersamaku?”

Drum mengangguk setelah mendengar pertanyaan dari Oberon.

“Ya, seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, player dengan profesi arsitek dan koki itu penting. Bard juga akan membantu perjalanan kita.”
“Separah itukah, sampai-sampai kita harus mengajak semua guild yang ada di Rhodium?”

Kerberos mempertimbangkan pertanyaan tersebut. Bard memang tidak terlalu langka. Daripada mengajak orang asing, akan lebih baik rasanya bila mereka mengajak Bard yang tergabung dalam guild mereka sendiri.

“Rhodium memiliki banyak orang dengan profesi seniman yang ahli. Dan fokus dari guild kita lebih mengarah kepada profesi bertarung, jadi biasanya kita akan mengabaikan Bard.”
“Kalau dipikir-pikir, Bard juga bisa membantu dalam pertarungan.”

Kerberos menyatakan pendapatnya.
Bard adalah profesi musikal, yang mampu meningkatkan status kawan dan menciptakan suasana yang menenangkan. Namun, para bard yang tergabung di dalam guild mereka agak berbeda. Bard tipe petarung!
Mereka lebih ahli dalam menggunakan alat musik mereka sebagai senjata, dan bukan untuk menyanyi.

“Jadi kita perlu merekrut orang dengan profesi yang berhubungan dengan kesenian.”

Oberon memberikan ijinnya kepada Drum.

“Lakukan apa yang kau inginkan.”

Oberon memberikan ijinnya dengan tegas. Ia mempercayakan sisanya kepada Drum.

“Drum, pastikan semuanya beres.”

Jumlah orang yang berpartisipasi sudah meningkat dengan banyak. Tidak akan ada perbedaan sekalipun ada beberapa orang lagi yang bergabung.

Dwarf Warrior Oberon. Dia adalah orang yang ahli dalam menghajar para monster. Tentu saja, dia tidak bisa melihat makna yang tersembunyi dibalik profesi seniman. Apa yang tidak bisa ia bereskan, akan ia serahkan kepada rekan-rekannya. Namun Oberon tidak lupa untuk berhati-hati.

“Ekspedisi ini tidak akan berjalan dengan mudah. Seniman hanya akan membebani kita. Jalankan rencanamu bila memang kamu anggap itu perlu. Asal nanti jangan sampai kamu menyesalinya.”
“Aku mengerti.”
“Sekarang, pergilah ke dalam kota. Kerberos.”
“Ya, ketua?”
“Apa kita masih jauh dari daratan utara?”
“Ya, jarak kita ke daratan pusat juga masih jauh. Setelah itu, mungkin kita perlu menggunakan teleportasi untuk bisa melanjutkan perjalanan.”
“Teleportasi? Kemana?”
“Saat kita perlu mendaki Ras Hill.”

Ras Hill adalah nama dari sebuah bukit yang ada di daratan utara. Nama dan lokasinya sudah berhasil diidentifikasi oleh para petualang. Oberon menganggukkan kepalanya.

“Jadi pencarian kita akan dimulai dari sana.”
“Ya.”
“Bawa beberapa wizard, agar kita bisa menciptakan formasi teleportasi.”
“Aku akan mempersiapkan itu nanti.”
“Berapa banyak orang yang bisa kita pindahkan dalam satu waktu?”
“Kita bisa mengirim 150 orang. Kalau dihitung dari konsumsi HP dan MP yang diperlukan, teleportasi bisa digunakan 3 kali, jadi dalam satu hari kita bisa memindahkan sekitar 450 orang.”
“Jadi kita akan butuh sekitar 3 sampai 4 hari untuk memindahkan semuanya.”
“Kira-kira begitu.”

Formasi Teleportasi.
Mampu memindahkan orang dalam jumlah banyak menuju lokasi tertentu.
Dengan menggunakan banyak reagen dan batu sihir, formasi teleportasi mampu menteleportasikan sekitar 150 orang berserta barang bawaan mereka dalam satu waktu.
Reagen dan batu sihir memiliki harga yang sangat mahal dan sulit untuk didapatkan.
Bila mereka gagal dalam ekspedisi ini, guild Frozen Rose akan mengalami kerugian besar.
Mereka tidak memiliki rencana untuk menggunakan uang dengan jumlah sebanyak ini. Namun dalam masa-masa persiapan, biaya akomodasi mereka terus meningkat. Kini mereka harus menggunakan lebih banyak materi. Bila rencana mereka untuk menghilangkan hawa panas dari Benua Versailles ini gagal, maka mereka akan bangkrut.

'Aku harap semuanya akan baik-baik saja.'

Oberon dan rekan-rekannya menutup mata mereka.
Markas mereka berada di daratan pusat benua. Semakin lama mereka pergi, semakin besar pula ancaman dan bahaya yang mampu menimpa desa-desa yang mereka kelola. Mereka harus menyelesaikan ekspedisi ini dalam waktu paling cepat 1 bulan, dan paling lama 2~3 bulan.

***

Volk dan Dark Gamer lainnya pergi ke Rhodium.
Mereka diberikan waktu selama beberapa hari untuk beristirahat.

“Oke, sampai jumpa.”
“Sampai jumpa nanti.”

Para Dark Gamer saling menyapa satu sama lain dan mengucapkan salam perpisahan. Persiapan mereka yang terakhir adalah untuk memeriksa equip yang akan mereka gunakan dalam ekspedisi ini.

Ada beberapa nilai yang paling penting bagi seorang Dark Gamer. Salah satunya adalah kemampuan untuk bertahan hidup, dan kekuatan fisik. Bila mereka tidak mampu bermain dengan baik, maka performa mereka pun akan turun.
Saat mengerjakan quest apapun, Dark Gamer selalu melakukan persiapan secara menyeluruh. Itulah mengapa seorang Dark Gamer mampu bertahan dalam kebanyakan pertarungan yang mereka lalui.

“Malam ini, ayo kita minum-minum.”
“Aku dengar di Rhodium ada kedai minuman yang mantap.”
“Lumayan.”

Beberapa Dark Gamer mengajak kenalan mereka untuk minum bir di kedai minuman
Dengan banyaknya furnitur mahal yang ditampilkan, kedai minuman itu memberikan suasana yang nyaman. Bahkan tempat itu tidak terasa seperti kedai minuman.

“Siapa yang bayar nanti?”
“Bayar sendiri-sendiri lah.”
“Kalau begitu, nanti kita ketemu lagi di malam hari.”

Dark Gamer lainnya berpencar untuk mengumpulkan informasi.
Volk dan Darelyn tengah jalan-jalan bersama sambil bergandengan tangan.

“Ini adalah tempat yang indah.”

Ucap Volk setelah terdiam cukup lama.
Volk tidak tampak seperti orang yang biasa menikmati seni, namun tatapannya tampak romantis.

“Ya, semua karya seni di kota ini benar-benar tampak indah.”

Pasangan itu berjalan berdampingan sambil tersenyum kepada satu sama lain. Mereka memiliki keberanian tinggi saat dihadapkan dengan monster yang ganas, namun mereka juga memiliki sisi seperti ini di dalam hati mereka.

“Uang bang, tolong!”
“Tolong kasih uangnya non, sedikit aja!”
“Bantu aku plis!”

Melihat para pengemis yang menempel dan memohon-mohon kepada para anggota ekspedisi terasa sangat menyenangkan.
Itu karena kebanyakan anggota ekspedisi memiliki level yang tinggi dan equip yang mewah.
Para pengemis berpikir bahwa uang akan mengalir keluar dari kantung para anggota ekspedisi, layaknya air.
Disergap oleh para pengemis, para anggota ekspedisi terpaksa harus memberikan uang kepada beberapa pengemis.
Namun, Dark Gamer yang penampilannya kurang mencolok, kurang menarik perhatian para pengemis.

“Ayo kita istirahat dulu.”
“Yuk.”

Volk dan Darelyn duduk di sebuah kursi. Dimana-mana, ada karya seni yang dipajang. Angin berhembus sambil membawa kelopak-kelopak bunga. Air mancur yang berkilauan di kejauhan. Tetesan airnya memancarkan cahaya dari matahari. Volk mengepalkan tangannya.

“Maafkan aku.”
“Maaf apa?”
“Bulan madu kita jadi seperti ini....”
“Tidak apa-apa kok. Perjalanan ini juga terasa menyenangkan.”

Darelyn agak menyandarkan kepalanya ke pundak Volk.
Saat mereka berdua menikah, mereka tidak memiliki banyak uang. Uang yang mereka miliki cukup untuk digunakan sebagai biaya upacara pernikahan, namun tidak lebih dari itu. Mereka tidak mampu merayakan pesta pernikahan dengan meriah, namun Volk ingin setidaknya mereka mampu merayakan bulan madu. Namun, dia merasa malu.

Bersama-sama, mereka pergi mengelilingi Benua Versailles. Mereka pergi mengunjungi dungeon-dungeon berbahaya dan desa-desa yang bersahabat. Namun, itu tetap tidak memuaskan keinginan Volk, yaitu merayakan bulan madu bersama Darelyn.

Sebenarnya ada beberapa pasangan pria dan wanita yang merayakan bulan madu di Benua Versailles. Sebagai pasangan mudah, mereka tidak memiliki cukup uang untuk pergi ke agen travel.
Mereka tertipu oleh Agen Travel Penjelajahan Benua Versailles. Wisata tersebut ditargetkan kepada player dari Royal Road. Tidak cocok dan konyol rasanya bila seseorang merayakan bulan madu di tempat-tempat yang berbahaya.

Tiga tahun telah berlalu sejak Royal Road pertama kali di rilis, dan Benua Versailles terus-terusan mengalami perubahan. Perdagangan dengan cepat berkembang ke arah bidang rekreasi dan wisata. Kini turis mampu berkunjung ke banyak tempat di dalam Royal Road. Mereka mampu menjelajahi alam tanpa merasakan batasan yang ada di kehidupan nyata!

Orang-orang datang untuk bersantai. Kali ini, berbagai agen travel berusaha untuk mengembangkan Benua Versailles menjadi pusat wisata. Royal Road membawa perubahan besar dalam berbagai bidang bisnis. Seringkali, orang-orang mengadakan rapat dan pertemuan di dalam Royal Road. Seorang sales akan mencari pelanggan di dalam Royal Road.

Benua Versailles adalah cara yang menarik untuk menarik perhatian para calon pelanggan, dan juga untuk menyedot uang dari para pelanggan. Dunia baru yang dipenuhi oleh monster. Dunia yang ditentukan oleh sihir dan kekuatan!

Item yang didapat dari monster bisa diberikan sebagai hadiah. Keamanan yang dijamin, tidak seperti kehidupan nyata. Mungkin masih ada beberapa orang yang tidak terkesan. Hadiah di Royal Road memang tidak seperti mendapatkan sogokan mobil mewah di kehidupan nyata. Menerima hadiah di Royal Road adalah sesuatu yang bisa diterima dengan rasa syukur.

Sogokan akan lebih menggoda player dengan level rendah, karena biasanya itu akan meningkatkan status mereka dengan drastis. Salah satu hal terbaik yang dimiliki oleh Royal Road adalah, orang bisa menggerakkan tubuh mereka dengan semau-maunya. Mereka bisa menghajar para monster untuk mendapatkan kepuasan!

Sales menemukan berbagai cara untuk memancing calon pelanggan. Sebagai hasilnya, tidak ada lagi sales yang tidak menggunakan Royal Road sebagai cara untuk mempromosikan produk mereka.

Royal Road juga memiliki banyak pengaruh terhadap industri pernikahan.
Pria dan wanita muda biasanya sangat tertarik dalam sebuah petualangan. Hal-hal yang mungkin dilakukan di kehidupan nyata, juga bisa dilakukan di Royal Road. Akan lebih mudah bagi seseorang untuk mengenal dan lebih terbiasa dengan orang lain saat mereka melakukan petualangan bersama-sama. Dalam industri percintaan, Royal Road juga memiliki pengaruh yang besar.

Volk dan Darelyn memiliki pengalaman yang sama. Pada mulanya, hanya Volk yang memendam perasaan terhadap Darelyn, namun perlahan-lahan, perasaan itu tumbuh melalui seringnya petualangan dan perburuan yang mereka jalani bersama-sama. Tak lama kemudian, cinta pun berkembang, dan mereka menikah. Mereka diakui sebagai pasangan yang serasi. Seorang wanita kerap kesulitan untuk membenci seorang pria yang terus-terusan mendedikasikan diri mereka untuk melindungi wanita tersebut.

'Aku senang kamu mau memilihku.'

Volk membelai kepala Darelyn.

“Apa kamu merasa nyaman?”
“Ya.”

Darelyn semakin menempel ke dalam pelukan tangan-tangan Volk. Ia melingkarkan kedua tangannya di sekitar pinggang Volk, layaknya dia sedang mencari kehangatan.
Tiba-tiba Volk berkata.

“Apa kamu masih ingat dengan karangan bunga kayu yang aku berikan kepadamu?”
“Tentu saja, mana mungkin aku lupa dengan karangan bunga yang kamu gunakan saat melamarku?”

Darelyn masih memiliki karangan bunga tersebut. Di kehidupan nyata, dia memang sudah mendapat cincin berlian, namun dia tidak akan pernah bisa melupakan karangan bunga yang diberikan oleh suaminya sewaktu ia dilamar.

“Aku tidak bisa mempersiapkan hadiah yang lebih baik karena aku tidak memiliki cukup uang, dan sekarang adalah ulang tahun pernikahan kita yang pertama.”
“Karangan bunga itu sudah cukup. Tapi...”
“Tapi apa? Apakah ada hal lain yang kamu inginkan?”

Volk yang merasa penasaran bertanya kepada istrinya. Bila Darelyn menginginkan sesuatu, maka Volk akan memberikan apapun itu kepadanya.

“Daripada sebuah karangan bunga, aku ingin patung dengan model kita berdua. Sekalipun kita adalah satu, namun kita juga dua entitas yang saling menyayangi.”
“Sayangku!”

Volk dan Darelyn merasa bahagia dengan satu sama lain. Mereka saling bertatap mata dengan tatapan yang penuh dengan kasih sayang, tatapan seseorang yang sedang jatuh cinta!
Itulah kenapa Dark Gamer lainnya sengaja tidak mengundang mereka untuk minum bir di kedai minuman.
Kemudian dengan menyesal Volk berkata.

“Sayangnya, aku tidak bisa menemukan Sculptor yang mengukir karangan bunga itu lagi.”
“Dia tidak berada di Rosenheim?”
“Dia sudah pergi meninggalkan Serabourg. Di saat aku melamarmu, dia sudah lama pergi, dan usahaku untuk mencarinya berakhir dengan sia-sia. Aku mencoba untuk melacak keberadaannya di lokasi patung Sphinx dan Piramid setelah aku melamarmu, tapi aku tetap tidak bisa menemukannya.”
“Aku dengar rumor bahwa Sculptor yang menciptakan Piramid itu adalah orang yang sama dengan orang yang menciptakan karangan bungaku.”
“Dia adalah Sculptor terbaik yang pernah aku kenal.”
“Sayang sekali ya. Aku akan terkejut kalau kamu bisa bertemu dengannya lagi.”
“Aku juga. Tapi aku pikir bahwa dia dan aku memiliki hubungan khusus yang akan menemukan kami kembali. Sama seperti kamu dan aku.”
“Mungkin kamu benar.”

Volk dan Darelyn tengah mengobrol dengan penuh kasih sayang, tepat di hadapan Weed yang sedang menjual tumpukan senjata dan armornya.

“Jual pedang dengan daya tahan tinggi! Kalian tidak akan perlu sering-sering memperbaikinya! Jual armor kulit! Pertahanan dan kualitasnya tinggi! Kalau mau, aku bisa menjahit pakaian kulit di tempat sesuai dengan pesanan!”

Darelyn bertanya kepada Volk.

“Seperti apakah Sculptor itu?”
“Hm, bisa dibilang, dia adalah orang yang keras kepala. Dia akan melakukan apapun untuk membuat patung yang bisa laku keras. Itu bukanlah profesi yang bagus.”
“Seperti orang itu?”

Darelyn menunjuk ke arah Weed.
Weed sedang menjual barang-barangnya. Pedang yang bersinar terang dan armor kulit yang berkilauan! Weed telah emnggunakan skill Ironing dan Sharpening miliknya. Ia menjual barang-barang terbaik yang ia ciptakan dan meningkatkan performa mereka dengan berbagai macam skill yang ia miliki.

“Pedang tajam, sangat berguna untuk meningkatkan damage sebesar 20% selama 2 hari! Dua hari itu sudah cukup untuk membunuh lebih dari 400 monster! Kalian tidak akan menemukan kesempatan ini di tempat lain! Pedang ini harganya murah, murah, murah! Jual pedang bagus, murah, cuma 120 gold sebiji! Persediaan terbatas, hanya ada 40! Kalau kalian melewatkan kesempatan ini, kalian tidak akan bisa lagi mendapat pedang seperti ini!”

Weed berbicara dengan cepat dan jelas. Cara yang aktif untuk menarik perhatian calon pembeli. Kekuatan absolut dari skill Sharpening! Pedang-pedang bagus, dijual secara eksklusif!
Orang-orang mulai datang mengerumuni Weed.
Volk menepuk lututnya.

“Iya, sama seperti dia! Usahanya cukup bagus. Butuh usaha yang tidak sedikit untuk bisa menjadi pedagang sukses seperti Sculptor itu.”
“Hm, seperti apakah pertemuanmu dengannya?”
“Di Kerajaan Rosenheim. Orang-orang dari seluruh bagian kota berkumpul dan mengelilinginya untuk membeli beberapa patung yang ia buat.”

Volk mengamati berbagai pedang dan armor yang sedang dijual oleh Weed.

'Pengerjaan yang teliti. Itu adalah benda-benda yang bagus untuk pemula.'

Volk memiliki mata yang bagus. Ia bisa mengerti bahwa berbagai pedang dan armor itu dibuat dengan bagus.
Kemudian ia tiba-tiba merasa bahwa wajah Weed terasa familiar dalam ingatannya.

“Tidak mungkin.... dia si Sculptor itu?”
“Benarkah?”

Volk menggelengkan kepalanya.

“Tidak. Tidak mungkin aku bisa bertemu dengannya di tempat seperti ini.”

Volk menganggap bahwa itu bukanlah Weed, bahkan setelah ia melihat wajahnya.
Sudah cukup lama waktu berlalu semenjak terakhir kali mereka bertemu, jadi Volk tidak bisa mengingat dengan pasti seperti apa wajah Weed, namun suasana yang terpancar dari si penjual pedang dan armor itu benar-benar mirip dengan si Sculptor dari Rosenheim.

Metode penipuan dan trik yang elegan! Seorang Sculptor sudah pasti akan menjual patung-patungan. Namun orang ini tengah menjual pedang dan armor, dan tidak mungkin seorang Sculptor bisa menjadi seorang Blacksmith dan Tailor pada waktu yang sama.

'Intinya adalah, mereka bukan orang yang sama.'

No comments:

Post a Comment